FAKULTAS PERTANIAN SIAP GELAR PKKMB 2020 SECARA DARING

Magelang – Pandemi virus Covid 19 memaksa membuat berbagai perubahan besar diseluruh dunia. Perubahan tersebut terjadi tidak terkecuali di dunia pendidikan. Dengan adanya pandemi ini,  Fakultas Pertanian Universitas Tidar untuk pertama kalinya akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  secara daring/online.  PKKMB di Universitas Tidar dulu bernama Orientasi Tidar Muda atau OTADAMA. Saat ini, Kegiatan PKKMB dikemas jauh berbeda dengan Orientasi mahasiswa baru pada tahun-tahun sebelumnya. Dahulu banyak masyarakat menyebut kegiatan ini dengan sebutan “OSPEK”. Tidak bisa dipungkiri dulu banyak berita yang kurang baik untuk kegiatan yang identik dengan unsur senioritas di Kampus, namun seiring dengan perkembangan waktu banyak Universitas di Indonesia berinovasi untuk dapat merubah paradikma masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik. Universitas Tidar saat ini telah berinovasi dengan menggelar kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan awalnya, yaitu pengenalan mahasiswa baru di lingkungan Universitas Tidar. Saat ini kegiatan PKKMB Universitas Tidar tidak hanya dipanitiai oleh mahasiswa/BEM saja, namun juga melibatkan Dosen dan Staf Kependidikan untuk mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.

Foto : Rapat Final check PKKMB Fakultas Pertanian 2020

PKKMB Fakultas Pertanian 2020 untuk pertama kalinya akan digelar secara on line/daring. Kegiatan tersebut nantinya akan mengenalkan Fakultas Pertanian secara lengkap melalui video video profile yang sudah disiapkan oleh panitia. Video tersebut meliputi video profil Fakultas Pertanian, video profil program studi, video perwalian atau panduan pengisian KRS dan video profil Organisasi Mahasiswa. Kegiatan PKKMB 2020 akan menghadirkan seluruh dosen di 3 program studi melalui aplikasi Zoom Meeting dan akan ditayangkan secara live melalui youtube channel Faperta Untidar. 

Foto : Logo Resmi PKKMB Fakultas Pertanian 2020

Panitia PKKMB Fakultas Pertanian 2020 telah melakukan final check pada tanggal 24 Agustus 2020 dan selanjutnya diagendakan tanggal 28 Agustus 2020 akan dilaksanakan gladi bersih dan ujicoba sistem yang akan digunakan dalam PKKMB 2020.  Kegiatan PKKMB Fakultas Pertanian akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020 pukul 13.00 – 17.00.
Seluruh mahasiswa baru Fakultas Pertanian diwajibkan untuk mengikuti seluruh prosesi pada  kegiatan PKKMB 2020 ini. Informasi terbaru berkaitan dengan PKKMB Fakultas Pertanian 2020 akan disampaikan melalui akun instagram fapertauntidar, bemfapertauntidar dan pkkmb.faperta (Ahm, 2020)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *