PETERNAKAN UNTIDAR SALAH SATU PESERTA COAS UNSOED 2018 ISMAPETI WILAYAH III

Purwokerto – Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah III regional Jateng – DIY baru – baru ini mengadakan kegiatan keilmiah yang bernama COAS (Competition of Animal Science). Dalam kegiatan tersebut program studi S1 Peternakan Universitas Tidar mengirimkan 2 delegasi mahasiswa yaitu Anggi Majid dan Laras Nur Prawesti. Dengan mengirimankan delegasi tersebut diharapan dapat menambah pengalaman khususnya dalam bidang peternakan yang nantinya dapat disalurkan kepada mahasiswa lainnya. Selain itu pengiriman delegasi bertujuan untuk lebih mengenalkan Peternakan Untidar di lingkup Jateng – DIY mengingat peternakan adalah salah satu prodi baru di Fakultas Pertanian Untidar.

Kegiatan COAS dilaksanakan di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman selama 3 hari terhitung mulai 23 – 25 Maret 2018. Acara COAS diisi dengan beberapa lomba yang diperuntukan kepada mahasiswa/i dan siswa/i SMA/SMK sederajat se-Jateng dan DIY.

COAS 2018 dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jenderal Soedirman dengan mengusung tema “Insan Peternakan Membangun Peradaban”. Adapun lomba yang diadakan adalah Animal Judging, Debat, Bussines Plan, Poster, Essay dan Lomba Cepat Tepat yang dikhususkan untuk siswa/i SMA/SMK sederajat. Anggi Majid delegasi Peternakan Untidar  juga menjadi salah satu peserta lomba Poster.

COAS 2018 dihadiri dan diikuti oleh 16 Universitas se-Jateng DIY diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Boyolali, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Tidar, Universitas Mercubuana, STPP Magelang, Akademi Peternakan Karanganyar, Universitas Wijaya Kusuma dan Universitas Jenderal Soedirman sebagai tuan rumah. COAS UNSOED 2018 juga mengadakan kegiatan Training Class dengan tema Jurnalistik yang diisi oleh Farid Dimyati selaku Jurnalis Majalah Perunggasan (Poultry) dan Ir. Hadiyat Heru Nugroho selaku pengusaha dibidang ayam niaga petelur.

COAS Unsoed 2018 merupakan salah satu kegiatan pertama yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Peternakan Untidar diluar kampus. Kegiatan ini cukup memberi dampak positif bagi mahasiswa, salah satunya mengenalkan Prodi baru Peternakan Untidar di wilayah Jateng – DIY.   Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengadopsi beberapa ilmu yang diperoleh mahasiswa sehingga diharapkan dapat meningkatan mutu dan kualitas Prodi Peternakan Untidar. (Himaproter/Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *