Mahasiswa Akuakultur UNTIDAR turut berpartisipasi dalam kegiatan restocking ikan oleh Disperpa Magelang-DKP pada Hari Air Sedunia di Kali Bening

MAGELANG – Mahasiswa Akuakultur UNTIDAR turut berpartisipasi dalam acara tebar benih (restocking) yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari Air Sedunia di aliran Sungai Bening Kota Magelang Selatan pada hari Minggu, 24 Maret 2019.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di perairan umum Kota Magelang dengan melibatkan seluruh kalangan masyarakat dan pihak tertentu yang terkait.
Tema yang restocking tahun ini adalah Water for All, Leaving No One Behind. “Mempunyai arti bahwa semua orang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan akses air bersih, tidak mengecualikan siapapun, sebab air merupakan bagian dari persyaratan standar hidup yang memadai; untuk kesehatan dan kesejahteraan manusia,” penjelasan Kabid Peternakan dan Perikanan Disperpa, Hadiono.
50.000 (lima puluh ribu ekor) benih ikan ditebar di aliran Sungai Bening dengan komoditas ikan nila hitam dan ikan nilem. Kedua ikan tersebut merupakan ikan lokal yang dapat berkembang baik di kondisi perairan Kota Magelang.Kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan ekosistem perairan sungai dengan menambah populasi ikan yang merupakan habitat sumber daya perikanan. (Himakua, 2019)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *