Benchmarking Prodi Gizi UNTIDAR Ke Departemen Gizi Undip

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Faperta UNTIDAR, Dr. Tri Suwarni, S.Si., M.Si. beserta Tim Prodi Gizi (Farida, S.Gz, M.P.H., Resti Kurnia Triastanti, S.Gz, M.P.H., Netta Meridianti Putri, S.Gz, M.Si., Rizka Qurrata A’yun, S.Gz, M.P.H., dan Mira Dian Naufalina, S.Gz, M.Gizi) mengadakan kunjungan ke Departemen Gizi, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Kamis, 14 Desember 2023). Fokus utama kunjungan kerja ini melibatkan aspek kurikulum, kegiatan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka  (MBKM), dan peningkatan fasilitas pembelajaran khususnya laboratorium.

Dalam kunjungan kerja tersebut delegasi UNTIDAR diterima oleh Koordinator Program Studi Gizi Undip, Prof. Dr. Diana Nur Afifah, S.TP., M.Si., dan Sekprodi, Fillah Fithra Dieny, S.Gz, M.Si. di Ruang Diskusi Gedung Departemen Gizi Undip.

Koorprodi Gizi Undip menyambut baik upaya Gizi Untidar dalam meningkatkan performa dan kualitas Prodi Gizi UNTIDAR untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU). Pada kesempatan tersebut, Prof. Diana Nur Afifah menjelaskan tentang kurikulum program studi, termasuk pengadopsian konsep kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Delegasi dari Program Studi Gizi UNTIDAR juga diberikan kesempatan untuk mengamati fasilitas, seperti ruang kuliah dan laboratorium, yang digunakan untuk mendukung kegiatan mahasiswa tingkat Sarjana (S1) dan Magister (S2). Hasil dari kunjungan ini akan diikuti dengan upaya lebih mendalam dalam menjalin kerjasama untuk mengembangkan Program Studi Gizi UNTIDAR, serta membuka peluang  kolaborasi dalam penelitian.

Penulis : Netta Meridianti Putri, Editor : Mukhodimin.