Fakultas Pertanian Laksanakan Pelatihan Traktor di Kledung Research Park Temanggung

Temanggung – Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir Mukh Arifin, M.sc. dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D. baru baru ini menghadiri acara ujicoba dan pelatihan Traktor John deere di Kledung Research Park  yang terletak di  Kledung Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah. Kledung Research Park merupakan salah satu lahan Universitas Tidar yang diperuntukkan untuk pendidikan dan riset bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Saat ini, Kledung Research Park telah dibangun sarana dan prasarana penunjang untuk mendukung pembelajaran mahasiswa serta riset baik Dosen Maupun Mahasiswa.

Gambar 1. Pengenalan Fungsi Tuas dan Tombol Pada Traktor 

Ujicoba dan pelatihan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dosen, Tenaga kependidikan, Mahasiswa serta trainer dari PT Wahana Inti Selaras selaku distributor John Deere Indonesia.

Gambar 2. Foto Bersama Peserta Pelatihan Traktor di Kledung Reasearch Park Temanggung

Kedepan traktor tersebut akan digunakan dalam pengolahan lahan baik Kledung Research Park Temanggung maupun Kebun Pendidikan dan Pengembangan Pertanian (KP3) Bandongan Kabupaten Magelang. Selain itu, traktor tersebut juga akan digunakan sebagai sarana pembelajaran untuk mahasiswa Fakultas Pertanian khususnya untuk kegiatan praktikum. (Ahm, 2022)