FAKULTAS PERTANIAN LOLOSKAN 9 PROPOSAL PKM 5 BIDANG TAHUN 2018

Magelang – Fakultas Pertanian merupakan satu diantara 5 fakultas di Universitas Tidar. Prestasi yang sangat membanggakan diraih oleh sejumlah mahasiswa fakultas  pertanian, pasalnya baru – baru ini 9 dari 21 proposal yang dinyatakan lolos dan didanai di Universitas Tidar oleh Kemeristekdikti berasal dari fakultas pertanian.  Kesembilan proposal tersebut diraih oleh mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, adapun nama mahasiswa serta judul PKM tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Ovi Faelasofa Kusuma Dhea , dkk., dengan Judul : Bosen Bersama Dia ” Brownies Berbahan Dasar Daun Kersen Berkhasiat Menurunkan Diabates.”.
  2. Umi Fadhilah, dkk., dengan Judul : Pemanfaatan Limbah “Serdabusang” Menjadi Pupuk Cair Yang Ramah Lingkungan.
  3. Rihmayati Aisah, dkk., dengan Judul : Usaha Diversifikasi Produk Vasconellea Pubescen “Mochicari” Dari Wonosobo Negeri Di Atas Awan.
  4. Ayu Septia Andriani, dkk., dengan Judul : Hi Farm Education ” Sistem Edukasi Pertanian Anak Usia Dini Dengan Metode Permainan Inovatif Di Magelang.
  5. Tri Sulistiyo, dkk. dengan Judul : Pelatihan Pengembangan Trichoderma Sp. Sebagai Inovasi Usaha Sampingan Dan Pemberdayaan Pertanian Di Dusun Ngepoh Lor, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis.
  6. Imam Badrus Soleh, dkk., dengan Judul : Uji Efektivitas Fermentasi Molase Sebagai Antraktan Nyamuk Dengan Metode Eksplorasi.
  7. Siti Hadiyanti Arifah, dkk., dengan Judul : Biofiltotacum-Optimalisasi Limbah Nicotiana Tabacum Sebagai Membran Ultrafiltrasi Dalam Filter Air Sungai.
  8. Marsella Peni Puspita, dkk., dengan Judul : Efektivitas Limbah Gedebog Pisang dan Ampas Tahu Sebagai Media Pertumbuhan Jamur Metarhizium anisopliae.
  9. Nurus Sofwan, dkk., dengan Judul : Optimalisasi Zpt ( Zat Pengatur Tumbuh ) Alami Ekstrak Bawang Merah ( Allium cepa fa. ascalonicum ) Sebagai Pemacu Pertumbuhan Akar Stek Tanaman Buah Tin ( Ficus carica ).

Adhi Surya Perdana, S.P., M.Sc. selaku ketua gugus kemahasiswaan Fakultas Pertanian dalam sela-sela rapat fakultas menyatakan bahwa saat ini tim PKM sedang menyiapkan bimbingan serta monitoring sehingga diharapkan PKM yang telah lolos dapat berjalan dengan lancar baik pelaksanaan maupun pelaporan.

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian Ir. Gembong Haryono, M.P. berharap tahun depan Fakultas Pertanian dapat meloloskan proposal PKM yang lebih banyak. (Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *