Mengasah Kreatifitas Tanpa Batas Melalui Kewirausahaan

Magelang –  Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Universitas Tidar (HIMAGRO UNTIDAR) kembali melaksanakan kegiatan. Kegiatan tersebut bertema “Mengasah Kreatifitas Tanpa Batas Melalui Kewirausahaan”. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 5 September 2016 diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 Fakultas Pertanian, perwakilan mahasiswa semester 3, pengurus BEM Fakultas Pertanian serta seluruh pengurus HIMAGRO. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 05.00– 17.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan Fakultas Pertanian. Pada sambutannya, Hafidha Ade Lutfiana selaku ketua panitia memaparkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mahasiswa berwirausaha dan berorganisasi.

Kegiatan utama yang dilaksanakan adalah pelatihan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Pelatihan dilaksanakan menjadi 2 sesi yaitu pelatihan penyusunan proposal Program Kreatif Mahasiswa (PKM) dan pelatihan budidaya jamur tiram.  Ketua umum HIMAGRO Fisiela Fikta dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pelatihan ini mahasiswa Agroteknologi, diharapkan mampu berwirausaha khususnya tentang budidaya jamur dan mampu menyusun proposal PKM, sehingga tahun ini Fakultas Pertanian akan lebih banyak meloloskan proposal PKM. Seperti diketahui sebelumnya, Fakultas Pertanian sangat intens dan berkonsentrasi agar perolehan PKM tahun ini meningkat. FP menargetkan 90 proposal siap uplode pada akhir September 2016.

DSC00122-min

Pelatihan budidaya jamur tiram, oleh Rian Widiyanto. Mahasiswa semester 5  FP Untidar.

Rian Widiyanto mahasiswa semester 5 FP Untidar yang juga berwirausaha jamur tiram turut memberikan materi pelatihan budidaya jamur tiram. Setiap peserta dilatih teknik budidaya jamur dan diwajibkan merawat bagloog yang telah diberi spora. Media jamur tersebut kemudian dibawa pulang oleh masing-masing peserta pelatihan. Peserta pelatihan wajib melaporkan perkembangan jamur setiap satu minggu sekali kepada tim pengawas dari HIMAGRO,  sehingga pertumbuhan jamur dapat terkontrol. (ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *