TENGKLENG SOLO, MENU FAVORIT HALAL BI HALAL FAKULTAS PERTANIAN 2023

MAGELANG – Selasa (9/5) Fakultas Pertanian menggelar Halal Bi Halal di Selasar lantai 1 Gedung Kampus Terpadu Sidotopo UNTIDAR. Acara halal bi halan ini bersamaan dengan pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) hari kedua. Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Joko Sutrisno, M.P. mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh pegawai baik  tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tenaga keamanan, pramubakti, maupun pramu kantor. Beliau menyucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga ibadah kita diterima Allah dan kita menjadi suci kembali dan dipertemukan lagi dengan Ramadhan yang akan datang dalam keadaan yang lebih baik lagi. Selain itu, beliau juga membawakan oleh-oleh tengkleng khas solo sebagai menu utama makanan di acara Halal bi Halal kali ini.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Joko Sutrisno, M.P. berharap semua pegawai yang ditugaskan di Fakultas Pertanian bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing guna mendukung Fakultas Pertanian lebih baik lagi. Oleh karena itu butuh kerukunan antar pegawai, jangan ada konflik, bekerjalah untuk ibadah supaya menjadi amal baik kita. Mengingat ada beberapa prodi baru di Fakultas Pertanian sehingga membutuhkan persiapan kurikulum dan mendapatkan akreditasi yang baik.

Halal bi halal tersebut turut menghadirkan Ustad sekaligus Dosen S1 Agroteknologi, beliau adalah Ir. Hadi Rianto, M.Sc. Dalam ceramahnya, beliau menerangkan bahwasanya kita harus menjadi orang yang pandai bersyukur. Setelah melewati satu bulan berpuasa seharusnya rasa syukur kita harus bertambah. Banyak hal bisa dilakukan ketika kita bersyukur yaitu berdzikir, mengendalikan diri, serta menjadi pribadi yang lebih baik. Kemudian, acara halal bi halal ditutup dengan ramah tamah dengan menikmati jamuan yang telah disiapkan oleh panitia, termasuk menu special tengkleng khas solo yang dipesan langsung dari Kota Solo.

Penulis : Rachmi Nurhardini

Editor : Ahmadi