Loby Gedung Kuliah Faperta Kampus Sidotopo Jadi Venue “Bincang Budaya, Pra Dies UNTIDAR ke 45”

Senin (12/02) bertampat di Loby Gedung Kuliah Faperta kampus sidotopo, Universitas Tidar (UNTIDAR) menyelenggarakan kegiatan bincang budaya dalam rangka  pra Acara Dies Natalis UNTIDAR ke 45. Bincang Budaya ini mengusung tema “Menelisik Kebermanfaatan Nilai Spiritualitas Borobudur untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Acara ini menghadirkan 3 narasumber yaitu budayawan Magelang, Sucoro yang membedah bukunya yang berjudul “Renungan untuk Borobudur”, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Agustina Peranginangin yang membahas mengenai pariwisata di Borobudur, dan dosen S1 Pariwisata UNTIDAR Kurnia Fahmy Ilmawan, S.Si., M.Sc. yang membahas bidang pariwisata menurut akademisi, serta di moderatori oleh Kenyo Kharisma Kurniasari, S.S., M.I.T.M.

Acara diisi juga dengan penampilan puisi Kelompok Seni Kelas Jumat Malam dengan aktraksi pembakaran dupa yang membuat penampilan tersebut terasa sakral. Selanjutnya sendratari UKM Bengkel Seni UNTIDAR menampilkan tari tradisional serta pembacaan puisi oleh Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dzikrina Dian Cahyani, S.S., M.A.

Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. hadir dalam acara ini. Selain bincang budaya ada peluncuran Pusat Studi Pariwisata dan Kebudayaan UNTIDAR serta penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Penulis : Md.