LABORATORIUM TERAPKAN ATURAN BARU DALAM SELEKSI ASISTEN PRAKTIKUM

Magelang – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, Laboratorium Fakultas Pertanian menerapkan sistem baru dalam seleksi calon asisten praktikum. Wakil dekan II Fakultas Pertanian Ir. Historiawati, M.P. menyatakan bahwa saat ini laboratorium perlu menerapkan seleksi asisten praktikum sehingga dapat diperoleh asisten yang cakap dan berkualitas. Hal tersebut diperlukan untuk dapat memperlancar kegiatan praktikum baik di laboratorium maupun di lapangan. Berdasarkan peraturan rasio asisten dan praktikan, Laboratorium Fakultas Pertanian, pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 membutuhkan 38 asisten praktikum yang terbagi dalam 7 mata praktikum.

Seleksi tersebut dimulai pada tanggal 9 Februari 2017 dan ditargetkan akan selesai pada 3 Maret 2017. Dalam seleksi tersebut diterapkan seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Adapun seleksi administrasi yang harus dipenuhi mahasiswa adalah sebagai berikut : IPK sementara minimal 3.00 serta nilai mata kuliah yang dimaksud minimal B. Selain itu, seleksi wawancara dilakukan dengan menggunakan metode presentasi dan tanya jawab. Mahasiswa calon asisten diwajibkan mempersentasikan salah satu acara praktikum dihadapan penguji. Seleksi wawancara dilakukan pada 22-24 Februari 2017 di Laboratorium Fakultas Pertanian dan diikuti oleh 41 mahasiswa.

DSC_3098-min

Gb. Seleksi wawancara Ilmu Hama Tanaman

DSC_3089-min

Gb. Seleksi wawancara asisten Ekonomi Pertanian

DSC_3075-min

Gb. Seleksi wawancara asisten Agroklimatologi

DSC_3071-min

Gb. Seleksi wawancara asisten Dasar-dasar Ilmu Tanah serta Kesuburan Tanah dan Pemupukan

Selanjutnya mahasiswa yang dinyatakan lolos akan mendapatkan pembekalan berkaitan dengan tata tertib   serta materi mata kuliah sehingga mahasiswa lebih paham tentang praktikum yang akan dijalankan. (Ahm/Mrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *