KELUARGA BESAR FAKULTAS PERTANIAN BERPARTISIPASI DALAM BAKTI SOSIAL PERBAIKAN JALAN DUSUN DROJOGAN, DESA SIDOREJO, BANDONGAN MAGELANG DALAM RANGKA DIES NATALIS KE 3 UNIVERSITAS TIDAR

Magelang – Kegiatan bakti sosial dalam rangka Dies Natalis Ke 3 Universitas Tidar yang dilaksanakan di Dusun Drojogan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang diikuti oleh seluruh keluarga besar Fakultas Pertanian, baik Dosen, Karyawan serta Mahasiswa. Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan pada hari kamis (23/3) di Dusun Drojogan. Di lokasi tersebut Universitas Tidar mempunyai tanah seluas 5.8 Ha yang akan dibangun gedung dan fasilitas lainnya guna mendukung pengembangan Universitas Tidar khususnya Fakultas Pertanian.

Selain seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Universitas Tidar,  Bupati Magelang, Camat Bandongan, Kapolsek Bandongan, Komandan Koramil Bandongan, Kepala Desa Sidorejo serta masyarakat Dusun Drojogan. Dalam sambutannya Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. Mengatakan bahwa Pembangunan kampus Fakultas Pertanian daerah Kecamatan Bandongan diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Selain itu Rektor juga menyampaikan harapan kepada pemerintah Kabupaten Magelang untuk turut membantu rencana pembangunan tersebut. Saat ini Universitas Tidar membutuhkan akses jalan untuk dapat dilewati truk besar yang akan mengangkut material pembangunan berbagai gedung maupun sarana perkuliahan lainnya.

IMG_4184-min

Gb 1. Sambutan Kasi Pemerintahan Kabupaten Magelang Mewakili Bupati Magelang dalam acara pembukaan Bakti Sosial Akses Jalan Kampus Bandongan (Dusun Drojogan)

Pada kesempatan yang sama Kasi Pemerintahan Kabupaten Magelang yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Magelang, menyambut baik rencana pembangunan beberapa kampus di wilayah Kabupaten Magelang, baik di Kecamatan Bandongan (Fakultas Pertanian), Kecamatan Grabag ( FKIP dan FISIPOL) serta Kecamatan Mertoyudan (Fakultas Kedokteran Gigi). Beliau menyatakan bahwa dirinya akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Magelang sehingga dapat segera ditindak lanjuti.

IMG_4265-min

Gb 2. Rektor Universitas Tidar bersama Kasi Pemerintah Kabupaten Magelang beserta Pejabat di Lingkungan Universitas Tidar Menghadiri Baksos Dies Natalis ke-3 di Jalan Kampus Bandongan (Dusun Drojogan)

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti sosial Dies Natalis Ke 3 yaitu perbaikan jalan sepanjang 0.8 km dan pembersihan area jalan.  Diharapkan akses jalan menuju lahan kampus Bandongan dapat lebih baik sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. Direncanakan sebelum dibangun Kampus Fakultas Pertanian lahan tersebut akan diberdayakan untuk praktikum lapang sehingga dapat mendukung skil mahasiswa Fakulltas Pertanian. (Ahm/Mrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *