Sidang Istimewa Peresmian Himpunan Mahasiswa Akuakultur Universitas Tidar

Ormawa merupakan organisasi kemahasiswaan yang di bentuk di tingkat mahasiswa dengan tujuan untuk mengembangkan softskills, minat, bakat dan potensi mahasiswa. Salah satu bentuk organisasi mahasiswa adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Masing-masing ormawa memiliki peran penting yang berbeda. BEM sebagai lembaga eksekutif di tingkat fakultas, DPM sebagai lembaga legislatif di tingkat fakultas, sedangkan HMJ sebagai pelaksana kegiatan kemahasiswaan di tingkat jurusan dan progam studi masing-masing.
Pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 merupakan hari yang istimewa bagi keluarga mahasiwa akuakultur karena telah diresmikannya Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA) melalui sidang istimewa Fakultas Pertanian. Acara peresmian dilangsungkan di gedung L2.02. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa, dilanjutkan dengan sambutan dan pesan-pesan dari setiap perwakilan organisasi mahasiswa.
Puncak acara adalah dengan pengetokan palu oleh pimpinan sidang istimewa. Kemudian dilanjutkan dengan pengesahan secara simbolis oleh DPM Fakultas Pertanian. Diharapkan HIMAKUA menjadi himpunan yang amanah dalam menjalankan tugas dan dapat memajukan Akuakultur maupun Fakultas pertanian. (Himakua, 2019)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *