HIMAGRO UNTIDAR KUNJUNGI UGM DAN INSTIPER YOGYAKARTA

MAGELANG – Sabtu (19/11) Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Tidar melaksanakan kunjungan ke Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kegiatan tersebut meliputi diskusi tentang keorganisasian bersama Ikatan Mahasiswa Budidaya Pertanian (IMADATA) INSTIPER Yogyakarta dan pelatihan Terrarium bersama Ikatan Mahasiswa Agronomi dan Pemuliaan Tanaman Universitas Gadjah Mada (IMAGRO UGM). Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 26 pengurus HIMAGRO, 4 calon pengurus HIMAGRO dan 10 Anggota HIMAGRO.

Dalam kegiatan yang bertema “Menggapai Ilmu Organisasi dan Kreasi melalui FKK HIMAGRI” tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan keorganisasian yang diperoleh dari UGM dan INSTIPER, mengetahui teknik budidaya Terarium dan aplikasinya, serta mempererat tali persaudaraan antara HIMAGRO UNTIDAR dengan  himpunan mahasiswa yang berada di kampus UGM dan INSTIPER.

g2 KUNJUNGAN

Gambar 1. Kunjungan ke lahan pertanian INSTIPER Yogyakarta

Kunjungan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan tersebut disambut hangat oleh IMADATA INSTIPER, hal ini terlihat dari sambutan yang disampaikan oleh ketua IMADATA INSTIPER, “Selamat datang HIMAGRO UNTIDAR di kampus perjuangan INSTIPER, kami sangat senang bisa menjadi salah satu tuan rumah dalam kegiatan kunjungan kalian”, ucapnya. Tidak hanya berdiskusi tentang keorganisasian, tetapi HIMAGRO UNTIDAR juga diajak untuk mengenal dan melihat lahan pertanian INSTIPER.

Sambutan yang tidak kalah serunya juga diperoleh dari IMAGRO UGM, dengan penuh semangat IMAGRO UGM mengajak seluruh peserta untuk berlatih budidaya Terrarium. Sebelum mempraktekkan budidaya tersebut, pihak IMAGRO UGM menjelaskan tentang budidaya Terrarium terlebih dahulu. Peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan penuh antusias. “Saya sangat tertarik dengan budidaya Terrarium ini, dan saya akan mempraktekkan ini di rumah” ungkap salah satu peserta dari Universitas Tidar.

g3 KUNJUNGAN

Gambar 2. Praktik pembuatan terrarium

Ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana, meskipun terdapat beberapa kendala. “Puji syukur kunjungan ini diluar ekspektasi karena peserta yang berpartisipasi sangat menikmati kegiatan ini dan tepat waktu, meskipun ada beberapa kendala”, ungkap Christian Teddy, ketua panitia kegiatan tersebut. (Hmj/Mrl/Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *