HIMAGRO UNTIDAR BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN DISKUSI DAN RAKORWIL FKK HIMAGRI KTW III

Yogyakarta – Sabtu (04/03) Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Tidar mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (HIMAGRI) KTW III Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah. Kegiatan tersebut meliputi diskusi dan rakorwil yang dilaksanakan di Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta.

IMG-20170327-WA0004

Gambar 1. Diskusi tentang Revitalisasi Pemikiran Mahasiswa Pertanian

Kegiatan diskusi panel dengan tema “Revitalisasi Pemikiran Mahasiswa Pertanian” disampaikan oleh narasumber Bp. Timbul Sunarno dan Bp. Hendro Supriyanto. Melalui diskusi tersebut diharapkan mahasiswa pertanian dapat merevitalisasi pemikiran untuk mengarahkan pola hidup masyarakat petani agar dapat memajukan bidang pertanian di Indonesia.

Sesi pertama pada  RAKORWIL tersebut dilakukan dengan pelantikan pengurus FKK Himagri KTW III periode baru tahun 2016-2018 yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah III (Korwil) Sukadi dari Universitas PGRI Yogyakarta dan dikukuhkan oleh bagian Biro Pusat FKK Himagri dengan mengucapkan ikrar FKK Himagri. Tim delegasi Himagro UNTIDAR ikut andil sebagai bagian dari pengurus FKK Himagri KTW III tahun 2016-2018, yaitu Millaturrif’ah (bidang pengabdian masyarakat) dan Cahyo Dwi Laksono (bidang komunikasi). Keduanya resmi  masuk dalam kepengurusan forum tersebut.

IMG-20170327-WA0005

Gambar 2. Pelantikan pengurus FKK Himagri KTW III di Institut Pertanian Yogyakarta

IMG-20170327-WA0002

Gambar 3. Himagro Untidar dalam FKK Himagri KTW III

Terbentuknya pengurus periode baru FKK Himagri KTW III tahun 2016/2018 diharapkan dapat terwujud komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dibanding periode sebelumnya. Menurut Cahyo Dwi Laksono, mahasiswa Agroteknologi FP Untidar menyatakan “FKK sangatlah penting terutama untuk menjalin link kegiatan non kurikuler yang tidak hanya di internal kampus, tetapi juga di luar kampus. Cahyo bergabung di bidang komunikasi dan informasi dengan teman-teman FKK Jateng dan DIY. Bidang ini ditargetkan untuk menjaga eksistensi FKK HIMAGRI KTW III dengan menggunakan media sosial serta menerbitkan buletin 2 mingguan terkait dengan pertanian maupun non pertanian”. Sedangkan Millaturrif’ah menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa bergabung ke dalam kepengurusan, khususnya di bidang pengabdian masyarakat. Kami mempunyai tekat untuk menjadikan desa yang selama ini masih non-produktif menjadi desa mandiri dan produktif dengan mengedepankan pertanian berkelanjutan.

Selain pelantikan pengurus baru, RAKORWIL tersebut juga membahas penetapan waktu pelaksanaan kegiatan sesuai agenda Program Kerja Utama dan menetapkan  penanggungjawab atau pelaksana kegiatan untuk Program Kerja Rekomendasi. (Himagro/Ahm/Mrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *