FGD KURIKULUM 2016, UPAYA PENINGKATAN KUALITAS LULUSAN SERTA MANAJEMEN PENGELOLAAN FAKULTAS PERTANIAN

Yogyakarta – Jajaran tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan Fakultas Pertanian Universitas Tidar menggelar FGD (Forum Grup Discussion) di Hotel Griya Persada, Kaliurang, DIY. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2016 dan dihadiri oleh Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. Pokok bahasan dalam FGD  adalah penyusunan kurikulum 2016 yang direncanakan akan diterapkan pada tahun akademik 2017. Pembahasan tersebut meliputi :

  1. Visi misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaian pendidikan,
  2. Pembahasan profil lulusan, standar kompetensi lulusan, indikator SKL, bahan kajian dan capaian pembelajaran,
  3. Pembahasan kurikulum dan pengampu mata kuliah.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Gembong Haryono, M.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian telah berusaha maksimal dalam penyusunan Kurikulum FP 2016, namun FP siap menerima masukkan stakeholder guna kesempurnaan kurikulum 2016.

IMG_20161005_204533

Sambutan Dekan Fakultas Pertanian dan Pengarahan Rektor Universitas Tidar

Acara FGD dilanjutkan dengan pengarahan Rektor Universitas Tidar. Banyak hal yang disoroti oleh Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. terutama tentang format dalam Kurikulum, Rektor berharap format tersebut seragam pada semua prodi di lingkungan Universitas Tidar. Selain itu, Rektor juga berpesan supaya kurikulum tersebut mudah dipahami oleh masyarakat awam tanpa harus dijelaskan, karena kurikulum tersebut direncanakan akan diupload di website resmi Universitas Tidar. Dengan langkah tersebut diharapkan dapat memberi informasi sejelas-jelasnya kepada masyarakat, khususnya bagi calon mahasiswa diseluruh Indonesia tentang Program Studi pada Fakultas dilingkungan Universitas Tidar. Kedepan diharapkan, mahasiswa lebih siap untuk menjalani perkuliahan di Untidar, sehingga input dan lulusan Untidar akan lebih berkualitas dan dapat bersaing didunia kerja maupun dunia usaha. (ahm_)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *