Bakti Lingkungan Dies Natalis Ke-43 UNTIDAR, Dekan Faperta dan Wakil Rektor Kompak: Kledung Research Park Milik Seluruh Fakultas

“Selamat datang di Kledung Research Park milik Universitas Tidar,” demikian sambutan Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D selaku dekan Fakultas Pertanian Universitas Tidar kepada jajaran pimpinan universitas, dekan dan seluruh tamu undangan kegiatan bakti lingkungan. Kegiatan bakti lingkungan merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis Ke-43 Universitas Tidar. Kegiatan ini dilaksanakan di Kledung Research Park, Desa Kewadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung pada Rabu 15 Juni 2022.

Agenda dalam kegiatan bakti lingkungan ini adalah tour lapangan dan aerial memanfaatkan teknologi drone yang dimiliki universitas. Kegiatan dilanjutkan dengan  penanaman bibit tanaman di lahan tanam dan pelepasan ikan untuk keperluan restocking di kolam ikan Kledung Research Park. Bibit yang ditanam antara lain adalah 50 batang tanaman alpukat, 50 batang tanaman sukun, 100 batang tanaman kopi arabika dan 20 batang tanaman kemiri. Sementara itu, bibit ikan yang dilepas adalah nila dan nilem total 8000 ekor dan koi kurang lebih 20 ekor.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tidar berpesan agar seluruh sivitas di lingkungan universitas dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengembangkan ilmu, memekarkan pengetahuan secara bersama-sama. Melalui pemanfaatan Kledung Reserch Park ini beliau berharap Universitas Tidar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Temanggung, dan lebih luas lagi bagi Indonesia.

Pada kesempatan ini Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tidar  juga menyampaikan pesan yang sama bahwa Kledung Reserch Park adalah milik seluruh fakultas. Beliau menambahkan bahwa kegiatan bakti lingkungan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan Kledung Reserch Park yang kelak manfaatnya akan dirasakan bersama sama.

 

Sumber : Humas Dies 43 Untidar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *