PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI MELAKUKAN EVALUASI PROKER 2016 DAN PEMATANGAN PROGRAM KERJA TAHUN 2017

Magelang – Sabtu (17/12) Fakultas Pertanian laksanakan FGD di Hotel Safira Magelang, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja Program Studi Agroteknologi pada tahun 2016. Evaluasi program kerja dimulai dengan pemaparan Wakil Dekan II mengenai program kerja yang telah dilaksanakan di antaranya Seminar nasional dan Pertemuan orang Tua/Wali Mahasiswa. Kegiatan Seminar Nasional yang telah dilaksanaan tersebut bertema “Sumberdaya lokal”. Seminar tersebut menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan Program Studi Agroteknologi, tetapi kegiatan Pertemuan orang tua wali mahasiswa merupakan kegiatan yang ikut di evaluasi pada rapat kali ini. Kegiatan tersebut dievaluasi mengenai manfaat yang didapat serta sasarannya. Untuk itu, pada rapat evaluasi program kerja dan pematangan program kerja 2016 ini, kegiatan pertemuan orang tua wali menjadi catatan apakah akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun atau akan diganti dengan kegiatan lain.

Program Studi Agroteknologi merencanakan berbagai kegiatan dalam program kerja tahun 2017, di antaranya yaitu seleksi mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, Wirausaha untuk mahasiswa, kuliah umum, penerbitan jurnal, peningkatan sistem informasi fakultas, pengajuan program studi baru dan berbagai kegiatan lainnya.  Pada kegiatan rapat ini sudah dibagi penanggungjawab setiap kegiatan untuk memudahkan persiapan pelaksanaannya. Khusus untuk pengajuan program studi baru, Fakultas Pertanian di tahun 2017 akan melaksanakan pengajuan program studi baru yaitu Prodi Perikanan, Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Prodi Agribisnis. Pengajuan program studi baru ini akan meningkatkan perkembangan fakultas pada khususnya dan Universitas pada umumnya, hal tersebut  untuk menjawab kebutuhan ilmu bidang pertanian.

20161217_083458-min

Gb. Pemaparan pencapaian program kerja Program Studi Agroteknologi 2016, Oleh Ir. Yulia Eko Susilowati, M.P. Kepala Jurusan Agroteknologi

Dalam kesempatan yang sama juga di bahas tentang pemantapan kurikulum Program Studi Agroteknologi 2016. Diharapkan pada tahun ajaran baru prodi Agroteknologi serta seluruh prodi dilingkungan universitas telah dapat menerapkan kurikulum baru. Kurikulum baru di Fakultas Pertanian  merupakan wujud kepedulian fakultas dalam kemajuan teknologi khususnya dibidang pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Gembong Haryono, M.P.  dalam acara ini menuturkan bahwa, sesuai permintaan dari pihak universitas, kurikulum 2016 akan disesuaikan dengan peraturan  terbaru, sehingga semua prodi dilingkungan universitas mempunyai format kurikulum yang seragam. Selanjutnya kurikulum yang telah disetujui akan di upload di website resmi fakultas  maupun universitas, sehingga kurikulum tersebut dapat diakses secara luas baik oleh mahasiswa, calon mahasiswa maupun seluruh lapisan masyarakat. (Ws/Ahm/Mrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *