PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN SIAP CETAK MAHASISWA MENJADI PENELITI DI BIDANG BUDIDAYA TANAMAN

Magelang – Fakultas Pertanian Universitas Tidar selalu mendorong dosen maupun mahasiswanya untuk dapat menjadi peneliti  di bidang pertanian.  Visi Fakultas Pertanian  yang unggul dalam meluluskan sarjana pertanian yang berbasis kewirausahaan, serta Point ke 2 misi Fakultas Pertanian untuk melaksanakan pengkajian dan penelitian dibidang Pertanian menjadi dasar untuk dapat menciptkan inovasi dibidang budidaya tanaman. Selain penelitian dosen yang telah dilakukan setiap tahun, program studi Agroteknologi juga mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan penelitian di bidang budidaya tanaman sebagai tugas akhir atau skripsi.

Penelitian tersebut dapat dilaksanakan oleh mahasiswa jika telah menempuh 100 sks. Penelitian Mahasiswa dikoordinir oleh komisi sarjana Fakultas Pertanian yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Jurusan, Sekretaris jurusan serta dosen mata kuliah bahasa Inggris. Komisi sarjana fakultas mengkoordinir mulai dari pengajuan judul, penentuan pembimbing, serta penentuan penguji.

Diharapkan dengan penelitian mahasiswa dapat menganalisis lingkungan pertanian, sehingga  hasil panen/produksinya maksimal. Fasokha Nurbaiti mahasiswa semester 7 Fakultas Pertanian mengatakan bahwa penelitian merupakan sarana untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam menganalisis lingkungan, sehingga kita dapat mengetahui perlakuan penanaman apa yang dapat memberikan hasil optimal.

IMG_20170106_164942-min

Gb. Penelitian pengaruh jarak tanam dan macam mulsa pada hasil tanaman kedelai 

Berkaitan dengan hal tersebut Arif rifai mahasiswa yang baru melaksanakan penelitian, mengatakan penelitian yang dia laksanakan tentang  tanaman strowberry, dalam penelitian ini arif ingin mengetahui pertumbuhan serta hasil yang terbaik pada perlakuan macam media serta pemberian urin kelinci terhadap tanaman strowberry. (Ahm/Mrl)

P61025-093801(1)

P61025-093735

Gb. Penelitian pengaruh macam media dan pemberian urine kelinci terhadap pertumbuhan tanaman strowberry

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *