MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TIDAR SUKSES MENJADI JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang dengan berkerjasama dengan Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjamin Mutu Pendidikan Universitas Tidar melaksanakan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Lomba ini, ditujukan kepada seluruh seluruh pemuda di kota Magelang dengan rentang umur 15 sampai 30 tahun untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, kreatif dan positif.

Gb : TIM Universitas Tidar Berhasil meraih juara 1 dalam lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang dengan berkerjasama dengan LPPM-PMP Universitas Tidar

Delegasi Universitas Tidar atas nama Ana Lukman Huddin, Siti Maimunah (Fakultas Pertanian) dan Khusnul Khoiriyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) berhasil menjadi Juara 1 dari finalis yang lolos tahap presentasi pada tanggal 2 Desember 2018. Ana Lukman dkk mempresentasikan tentang karya yang berjudul “Peran Pemuda dalam Pengembangan Kampung Organik Dumpoh dan Implikasinya terhadap Kebersihan Lingkungan Menuju Magelang Smart City”. Karya ini merupakan sebuah gagasan sebagai solusi untuk mengembangkan Kampung Organik Dumpoh dengan melibatkan pemuda karang taruna dan mahasiswa Untidar di sekitarnya. Solusi yang ditawarkan yaitu sinergi antara generasi muda dalam masyarakat dapat membangun Kampung Organik Dumpoh melalui Pemanfaatan lahan pekarangan, pengolahan sampah menjadi pupuk kompos dan BERAS (barter raya sayur). Tujuan dari karya tulis ilmiah ini yaitu untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan masyarakat dan terwujudnya sinergi anatara antara golongan muda dan golongan tua dalam mengembangkan Kota Magelang. Penulis juga mengharapkan Kampung Organik Dumpoh ini menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain di Kota Magelang dalam kecerdasannya mengolah lingkungan. Semoga dengan keberhasilan ini membuat semangat generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam segala bidang. (Maimun/Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *