FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TIDAR SEGERA BUKA PROGRAM STUDI S1 PETERNAKAN

Magelang – Proses panjang  pengajuan program studi S1 Peternakan Fakultas Pertanian UNTIDAR saat ini telah memasuki babak baru. Berawal dari pembentukan TIM Penyusun, observasi, studi banding,  penyusunan proposal, pengajuan proposal serta revisi proposal. Akhirnya tepat pada malam pergantian tahun baru 2017 Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Gembong Haryono, M.P.  lewat akun grup WA Fakultas Pertanian menyampaikan kabar tersebut. Lewat pesan singkat tersebut Ir. Gembong menyampaikan bahwa Program Studi S1 Peternakan sudah diterima KEMENRISTEK DIKTI, Semoga tahun ajaran baru 2017/2018 sudah dapat menerima mahasiswa baru.

Kabar tersebut spontan menjadi viral dikalangan keluarga besar Fakultas Pertanian. Dalam akun yang sama, Wakil Rektor 1 Universitas Tidar, Prof. Ali Munawar, M.Sc., Ph.D. mengucapkan “Selamat kepada tim dan keluarga besar Fakultas Pertanian atas disetujuinya Program Studi S1 Peternakan Untidar. Semoga menjadi hadiah manis dan menjadi berkah di pergantian tahun baru 2017”.

Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini Fakultas Pertanian terus melakukan persiapan guna menyiapkan program studi S1 Peternakan. Persiapan yang dilakukan meliputi beberapa aspek, di antaranya pengecekan serta inventaris  alat dan ruang laboratorium. Laboratorium merupakan syarat wajib sebagai sarana penunjang perkuliahan. Dekan Fakultas Pertanian menyatakan bahwa jika program studi S1 Peternakan sudah diperbolehkan untuk menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2017/2018 maka untuk proses perkuliahan tidak menjadi masalah, karena saat ini Universitas Tidar memiliki ruang kuliah yang memadai, namun untuk Laboratorium harus kita siapkan sejak sekarang karena hal tersebut berkaitan dengan berbagai alat serta bahan pendukung praktikum.

Pembukaan program studi baru saat ini menjadi priotas Fakultas Pertanian, selain Program Studi S1 Peternakan yang telah disetujui oleh KEMENRISTEK DIKTI, Fakultas Pertanian juga mengajukan Program studi D3 Pengobatan Tradisional Indonesia, Program studi tersebut saat ini memasuki tahap perbaikan atau revisi proposal. Direncanakan tahun ini Fakultas Pertanian akan kembali mengajukan 3 Program Studi baru yaitu Program Studi S1 Perikanan, Program Studi S1  Teknologi Hasil Pertanian dan Program Studi S1 Agrobisnis. (Ahm/Mrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *