FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TIDAR MERINTIS KERJASAMA DENGAN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Malang – Fakultas Pertanian Universitas Tidar pada tanggal 17-19 Agustus 2016 melakukan serangkaian kunjungan ke Malang Jawa Timur.  Pada kunjungan tersebut peserta yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan berkunjung ke Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya. Dr. Agus Suprapto, S.P.,M.P. Dosen Fakultas Pertanian Universitas Tidar yang juga merupakan Alumni S3 FP UB menyatakan bahwa maksud kunjungan saat ini adalah untuk menimba ilmu dari FP UB dalam pengelolaan Fakultas Pertanian.

Pada kesempatan yang sama peserta juga melakukan kunjungan di Balai Penelitian Jeruk dan buah Sub Tropika (BALITJESTRO), Balai Penelitian Tanaman Pemanis Dan Serat (BALITTAS) dan Balai Penelitian Kacang-Kacangan Dan Umbi (BALITKABI). Peserta Kunjungan yang bertema Rintisan Kerja Sama tersebut tiba di Malang Kamis, 18 Agustus 2016 dan langsung diterima di Balai Penelitian Jeruk dan buah Sub Tropika.

2-min-min

gb. 1 Balitjestro, Kota Batu Malang

20160818_122653-min

Gb 2. Pertemuan di FP Universitas Brawijaya

20160818_141243-min

Gb 3. Pertemuan di F. Peternakan Universitas Brawijaya

20160818_162535-min

Gb 4 Pertemuan dengan BALITTAS MALANG

Dekan Fakultas Pertanian Ir. Gembong Haryono, M.P. Mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan rintisan kerjasama Fakultas Pertanian dengan Balai Penelitian khususnya untuk menyediakan tempat PKL serta Penelitian dosen dan mahasiswa sehingga mahasiswa yang akan melaksanakan PKL dan skripsi tidak hanya terpusat di Jateng dan DIY.

Pada kunjungan hari ke-2 rombongan melakukan kunjungan ke Balai Penelitian aneka Kacang Dan Umbi. Selain mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan BALITKABI peserta juga mengunjungi laboratorium yang digunakan untuk mendukung penelitian. Laboratorium di Balai ini telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional serta telah berstandar ISO. (ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *