BEM Fakultas Pertanian Sukses Gelar OTADAMA

Magelang –  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) sukses melaksanakan  Orientasi Tidar Muda Fakultas (OTADAMA Fakultas). Acara yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2016 tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Fakultas Pertanian kepada mahasiswa baru. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari pengenalan Kurikulum  sampai dengan  berbagai acara yang disusun untuk mengenalkan dunia kampus kepada Mahasiswa baru.

Ketua panitia OTADAMA FP, Restu Dika Alfian dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  dan selamat bergabung bersama keluarga besar mahasiswa FP Untidar, OTADAMA Fakultas Pertanian tahun ini diikuti 113 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, “tutur dia”. Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Gembong Haryono, M.P. pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa ketatnya persaingan untuk masuk menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian, untuk itu mahasiswa yang telah lolos diharapkan untuk dapat belajar dan mengikuti perkuliahan sebaik-baiknya sehingga dapat lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.

IMG_3309-min

OTADAMA Fakultas Pertanian yang dilaksanakan pada pukul 07.00-18.00 tersebut juga mengundang 3 alumni Fakultas Pertanian untuk mengisi materi yang berkaitan dengan Strategi  Lulus Cepat dan Lolos PKM, PMW dan PHBD. Pada kesempatan tersebut Fitria Wulandari, S.P., Ahmadi, S.P. dan Hony Kharisma Sejati, S.P. menyampaikan beberapa cara untuk dapat meraih dana Hibah PKM, PMW dan PHBD dari Dikti. Hony Kharisma dan ahmadi menyatakan bahwa  pentingnya  mahasiswa dalam berwirausaha sehingga dana hibah dari Dikti sangat penting untuk menjadi modal usaha, untuk itu mahasiswa harus kreatif dan inovatif sehingga dapat memperoleh dana PKM dll. Pokok penting dalam pembuatan proposal adalah pemilihan judul yang tepat, sehingga dengan melihat judul tersebut reviewer akan tertarik membaca isi didalamnya. Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan seluruh judul PKM, PMW dan PHBD Fakultas Pertanian yang lolos mulai tahun 2012-2016. Dengan disampaikannya judul dan dana yang pernah diraih oleh mahasiswa FP diharapkan dapat menarik minat mahasiswa baru sehingga pada tahun-tahun berikutnya Fakultas Pertanian dapat meloloskan lebih banyak proposal PKM, PMW maupun PHBD, “tutur keduanya yang juga pernah lolos proposal PKM dan PHBD Dikti”.

OTADAMA Fakultas Pertanian hari kedua dipusatkan di lingkungan Laboratorium Fakultas Pertanian, mahasiswa baru dikenalkan dengan laboratorium dan sekaligus membersihkan ruangan yang akan digunakan dalam praktikum mata kuliah yang akan diambilnya. Pada hari yang sama, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) mengadakan KRS center di depan Lab. FP kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru dalam memilih dan mengambil mata kuliah di Fakultas Pertanian. (ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *