BEM FAKULTAS PERTANIAN GELAR PELEPASAN WISUDA PERIODE APRIL 2018

Magelang – Fakultas Pertanian Universitas Tidar menggelar acara pelepasan wisuda pada periode April tahun 2017/2018. Acara pelepasan wisuda Universitas Tidar dilaksanakan di Gedung Fakultas Ekonomi Ruang A4B3. Acara tersebut turut dihadiri Ir. Gembong Haryono, M.P. selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tidar.  Dalam sambutannya Ir. Gembong Haryono M.P. mengatakan bahwa lulusan Fakultas Pertanian diharapkan tidak hanya fokus mencari pekerjaan, namun dapat menjadi wirausahawan yang dapat menciptakan pekerjaan sendiri. Pada pelepasan wisuda periode ini Dekan Fakultas Pertanian mengapresiasi karena wisudawan telah banyak  yang membuka usaha sendiri.

Wisuda sarjana merupakan salah satu momentum terpenting bagi para mahasiswa yang mengenyam pendidikan tinggi. Wisuda merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa untuk memasuki dunia baru yang penuh dengan masalah, tantangan, dan kompetisi. Dunia di mana mahasiswa dituntut untuk mampu memecahkan masalah yang berada di sekitar mereka, dengan skill dan ilmu yang didapatkan mahasiswa  pada saat kuliah.

_MG_9001

Gambar 1. Prosesi Wisuda Fakultas Pertanian

_MG_9005

Gambar 2. Prosesi Wisuda Fakultas Pertanian

Dony Ardi Wirawan salah satu wisudawan wirausaha ini menyatakan bahwa wisuda dianggap sebagai perayaan atas keberhasilan mahasiswa menyelesaikan masa studinya. Namun di balik perayaan wisuda tersimpan beberapa kegelisahan yang dipikirkan wisudawan seperti apa yang akan dilakukan setelah wisuda, kemana nanti akan mulai bekerja dan lain sebagainya. Namun hal itu tidak terjadi pada wisudawan yang sudah merencanakan langkah yang akan diambil dan juga melatih skill serta ilmu yang didapatkannya selama bangku perkuliahan.

Orang – orang besar lahir karena menghadapi masalah dan memecahkannya, bukan menghindari masalah. Untuk itu sejak masuk perguruan tinggi mahasiswa dibekali cara dan solosi untuk memecahkan suatu masalah, sehingga dapat menjadi modal untuk mengatasi masalah pada dunia yang sesungguhnya. (BEM-FP, Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *