BEM FAKULTAS PERTANIAN DAN HIMAGRO UNTIDAR RESMI MILIKI PEMIMPIN BARU

Magelang – Euforia Pemilihan Ketua BEM dan Ketua HMJ menggelora seiring digelarnya PEMIRA di lingkungan Universitas Tidar. Pemilihan ketua organisasi mahasiswa dilaksanakan hampir bersamaan di seluruh progam studi maupun fakultas di Universitas Tidar. Euforia tersebut sangat terasa di Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian. Ketua panitia PEMIRA Fakultas Pertanian, Ganisya Bayu Rahman Sulaksana menyatakan bahwa PEMIRA Fakultas Pertanian diikuti oleh 4 calon ketua, yaitu 2 calon ketua BEM Fakultas Pertanian serta 2 Calon Ketua HIMAGRO. Calon ketua BEM Fakultas Pertanian yaitu Sigit Prasetya dan Muhammad Cahyo Purnomo, keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian semester 5. Sementara itu, Himagro juga mempunyai 2 calon ketua umum, yaitu Putri Cahya Anggraini dan Taufik Hidayat yang merupakan mahasiswa semester 3 Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian.

Pemilihan ketua organisasi mahasiswa di Fakultas Pertanian diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Fakultas Pertanian. Panitia PEMIRA Faperta mengadakan pemungutan suara pada hari kamis, tanggal 12 Januari 2017 pukul 07.00- 13.00 WIB, Proses pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos surat suara yang telah disiapkan oleh panitia. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB dilakukan perhitungan surat suara, perhitungan tersebut dihadiri oleh calon ketua BEM, Himagro, panitia serta perwakilan mahasiswa. Dalam perhitungan tersebut Muhamad Cahyo Purnomo berhasil meraih suara terbanyak dan berhak menjadi Ketua BEM Fakultas Pertanian periode 2017. Sementara itu, Taufik Hidayat berhasil mengungguli perolehan suara dan berhak menjadi ketua Himagro Untidar 2017.

IMG_20170112_093417

Gb. Ketua Himagro periode 2016 memberikan suara dalam pemilihan BEMFP dan Himagro 2017

IMG_20170112_082915

Gb. Ketua BEMFP  periode 2016 memberikan suara dalam pemilihan BEMFP dan Himagro 2017

IMG_20170112_115000

IMG_20170112_114847

Gb. Mahasiswa Fakultas Pertanian saat proses pemilihan Ketua BEMFP dan Himagro 2017

Taufik Hidayat Ketua Himagro Untidar 2017 menyatakan bahwa dirinya siap untuk mengemban tugas sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Tidar. Taufik menambahkan bahwa saat ini saya telah menyiapkan sejumlah program awal untuk kemajuan Himagro, program tersebut di antaranya pemagangan mahasiswa semester 1, recruitmen, seleksi pengurus serta Training Organisasi Profesi Mahasiswa (TOPMA). Selain itu, Taufik menyatakan dirinya siap untuk bekerja sama dengan sejumlah pihak baik dengan BEM, Fakultas, Universitas maupun pihak-pihak lain demi kemajuan Himagro Untidar.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Cahyo Purnomo ketua BEMFP terpilih mengatakan bahwa dalam waktu dekat BEM FP akan mengadakan open recruitment sehingga akan tersusun kepengurusan sesuai yang diharapkan. Selain itu, BEM FP akan lebih fokus dalam  bidang akademik maupun non akademik sehingga dapat mendongkrak prestasi mahasiswa Fakultas Pertanian baik tingkat universitas maupun tingkat nasional.

Berikut profil singkat Ketua BEM Fakultas Pertanian dan Ketua Himpunan Mahasiswa Agroteknologi  Untidar 2017

  1. Profil Ketua BEM Fakultas Pertanian Periode 2017

IMG_20170109_131701

Nama Muhammad Cahyo Purnomo
Semester 5 (lima)
Fakultas Pertanian
Pengalaman Organisasi :

 

· Kadiv. Budaya dan Seni Himagro Untidar 2015

· Kadiv.  Budaya dan Seni BEM Fakultas Pertanian 2016

· Kadiv. Kewirausahaan Bidang Akademik BEM-KM Universitas Tidar 2016

Prestasi · Lolos PMW Untidar 2015

· Lolos PKM-K Dikti 2015

Visi Memajukan mahasiswa Fakultas Pertanian dalam organisasi maupun kemahasiswaan, serta meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.

 

2. Profil Ketua HIMAGRO UNTIDAR Periode 2017

1482843678982-min

Nama Taufik Hidayat
Semester 3 (tiga)
Jurusan Agroteknologi
Pengalaman Organisasi :

 

· Staff SDM Himagro Untidar 2016

· Ketua Karangtaruna

· Ketua Stand up Comedy Untidar 2016- Sekarang

Visi Meningkatkan kualitas himpunan mahasiswa jurusan Agroteknologi Untidar untuk lebih aktif, menjunjung semangat kekeluargaan dan dapat sebagai wadah aspirasi bagi mahasiswa Program Studi Agroteknologi Untidar.

Selamat bertugas bagi ketua organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian terpilih, mari bersama-sama memajukan Fakultas Pertanian Universitas Tidar. (Ahm/Mrl)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *