AMALIA SASANTI DAN ADALIA NATARINA WIBOWO RAIH PERINGKAT 4 NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP TIDAR UNIVERSITY 2018

Magelang – Fakultas Pertanian telah mengirimkan mahasiswa perwakilannya untuk ikut serta dalam ajang National University Debating Championship (NUDC) 2018 Tidar University. Kompetisi yang diikuti 24 tim dari berbagai fakultas tersebut dilaksanakan pada 12-13 Mei 2018 bertempat di gedung Multimedia Universitas Tidar. Tujuan diadakannya NUDC adalah untuk mencari 10 mahasiswa terbaik, kemudian dipilih 3 mahasiswa mewakili universitas ke NUDC tingkat provinsi.

Tim yang diikutsertakan dalam kejuaraan NUDC terdiri dari 2 tim dari Program Studi Peternakan dan 2 tim dari Program Studi Agroteknologi. Dua tim dari Agroteknologi berhasil mencapai quarter final, yaitu Tim Agroteknologi A yang diwakili oleh Amalia Sasanti (Semester 6) dan Adalia Natarina Wibowo (Semester 6). Sedangkan dari tim Agroteknologi B diwakili Suwasdi (Semester 4) dan Devia Febriani (Semester 4).

Setelah berjuang di babak semi final, tim Agroteknologi A berhasil lolos sehingga kembali bersaing di babak final dan akhirnya menduduki peringkat “The 4th Winner of NUDC 2018 Tidar University”. Sedangkan tim Agroteknologi B harus puas mendapatkan peringkat 8 dari 24 tim yang mengikuti ajang debat tersebut.

Gb. Adalia Natarina Wibowo saat presentasi dalam NUDC

Menurut Adalia, ia tidak menyangka bisa mendapatkan peringkat 4, dikarenakan dari awal ia dan timnya tidak berambisi untuk meraih juara. “Begitu bisa masuk final rasanya deg-degan, karena berhadapan dengan 2 tim dari PBI dan tim dari Ekonomi Pembangunan,” ungkapnya. Selain dua prestasi tersebut, tim dari Agroteknologi mendapatkan penghargaan 10 Best Speaker”dan akan disaring kembali dan diseleksi untuk maju ke tingkat provinsi. “Harapannya ke depan bisa jadi motivasi buat adik-adik tingkat yang lain supaya bisa melanjutkan apa yang sudah kami raih kemarin dan semakin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris,”pungkasnya. (BEM, Ahm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *